Selasa, 29 April 2014

Peringatan Hari Kartini UKMI Al-Khuwarizmi

Assalamu'alaikum,wr,wb.

Berikut kami liput mengenai Peringatan Hari Kartini oleh UKMI Al-Khuwarizmi. Sebenarnya sudah telat seminggu untuk memposting ini, namun bukankah lebih baik disyiarkan daripada tidak sama sekali?

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 21 April 2014, yang bertepatan dengan Hari Kartini. Para kader UKMI Al-Khuwarizmi mengadakan bakti sosial kepada kaum ibu/wanita yang berprofesi sebagai pedagang dan petugas kebersihan di sekitar Universitas Sumatera Utara.

Para ibu diuji pengetahuan mereka oleh para kader mengenai Hari Kartini dan kedudukan perempuan pada saat ini. Sebagian besar dari mereka mengetahui bahwa pada hari tersebut merupakan Hari Kartini. Tak lupa pula mereka menyanyikan lagu "Ibu Kita Kartini". Sebagai tanda silaturahmi, para kader membagikan kue untuk ibu-ibu tersebut.









Menurut kami, makna yang dapat diambil dari Hari Kartini adalah: Perempuan harus maju, namun jangan melanggar kodratnya sebagai wanita. Hari Kartini bukanlah tentang mengedepankan persamaan hak pria dan wanita, tetapi mencerdaskan wanita tanpa mengesampingkan fungsi utamanya sebagai ummu wa rabbatul bait...

Wassalamu'alaikum,wr,wb.



Tidak ada komentar: