Rabu, 30 Maret 2011

"Ada Mobil Bertenaga Coklat"

LONDON- Alternatif bahan bakar ramah lingkungan bisa dari bahan apa saja bahkan yang mungkin tak terpikirkan sama sekali sebelumnya. Kalau di Indonesia pernah diperkenalkan jelantah atau minyak goreng bekas pakai sebagai bahan bakar mobil, di London, Inggris para ilmuwan menggunakan coklat sebagai bahan bakar.

Mobil bertenaga coklat itu untuk pertama kalinya diperkenalkan Selasa (5/5). Jangan berpikir yang dipakai adalah cokelat batangan karena harganya bisa selangit. Yang mereka gunakan adalah limbah coklat dari pabrik yang selama ini dibuang dicampur minyak nabati sebagai biofuel.
Tidak hanya bahan bakarnya yang ramah lingkungan, mobil tersebut juga dibuat dari serat tumbuh-tumbuhan yang tak beracun. Misalnya, ban terbuat dari serat wortel dan akar-akaran, tempat duduknya dari campuran rami dan busa minyak kedelai. Body-nya pun dari serat tumbuh-tumbuhan.

Kecepatan lajunya tak kalah dengan mobil pada umumnya. Pada pengujian saat ini baru dikebut 96 kilometer perjam namun saat diuji coba di jalur belapan diharapkan mampu menembus kecepatan 232 kilometer perjam. Mobil yang diberi nama "WorldFirst Formula 3 racing" car itu memang akan digunakan dalam balapan European Grand Prix dan Britain's Goodwood Festival of Speed.(sumber:www.kompas.com)

[Diterbitkan oleh Mainframe pada 22 Mei 2009]

Keteladanan Nabi Muhammad SAW


Dalam momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini admin blog BKM Alkhuwarizmi memposting kisah keteladanan masa kecil dari Rasululloh Muhammad Saw kepada seluruh akhi wa ukhti yang sedang jalan-jalan didunia maya. Banyak hal yang dapat , kita pelajari dari masa kanak-kanak beliau yang pastinya akan berguna bagi kehidupan kita sebagai ummat Islam. Jadi mari memperingati maulid Nabi Muhammad Saw dengan membaca kisah berikut.
1.Perilaku Anak-anak Nabi Muhammad
Muhammad Saw lahir dalam keadaan yatim. Tidak lama kemudian, ibunya wafat dan disusul dengan wafat kakeknya. Semua peristiwa itu bukanlah suatu kebetulan. Akan tetapi, didalamnya mengandung hikmah Allah yang amat besar.
Allah SWT yang menghendaki demikian terhadap seorang yang akan menjadi utusan-Nya. Dari kecil, beliau dipelihara oleh ‘inayah (pertolongan Allah). Jauh dari orang-orang yang memanjakannya dan harata yang membuatnya hidup dalam kemegahan. Hal itu agar jiwanya tidak cenderung kepada kemewahan dan kedudukan.
Baca Selengkapnya...

Pro & Kontra Ramadhan Fair ke VII 2010


Pro & Kontra Ramadhan Fair ke VII 2010

Pemerintah Kota (Pemko) Medan kembali akan menggelar kegiatan Ramadhan Fair di kawasan Masjid Raya Medan pada 14 Agustus 2010 dan akan berakhir pada 10 September 2010 mendatang. Kegiatan Ramadhan Fair yang digelar tahun 2010 ini merupakan kegiatan Ramadhan Fair ke VII.

Untuk pelaksanaan Ramadhan Fair tahun 2010 yang mengalokasikan anggaran Rp 2,5 miliar ini, Baca Selengkapnya...

Persiapan Menyambut Ramadhan Secara Maksimal

Hudzaifah.org - Ramadhan adalah bulan penuh berkah, penuh berkah dari semua sisi kebaikan. Oleh karena itu, umat Islam harus mengambil keberkahan Ramadhan dari semua aktifitas positif dan dapat memajukan Islam dan umat Islam. Termasuk dari sisi ekonomi, sosial, budaya dan pemberdayaan umat. Namun demikian semua aktifitas yang positif itu tidak sampai mengganggu kekhusu’an ibadah ramadhan terutama di 10 terakhir bulan Ramadhan. Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam menjadikan bulan puasa sebagai bulan penuh amaliyah dan aktivitas positif. Selain yang telah tergambar seperti tersebut di muka, beliau juga aktif melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan. Rasulullah saw. menikahkan putrinya (Fathimah) dengan Ali RA, menikahi Hafsah dan Zainab.

Persiapan Mental
Persiapan mental untuk puasa dan ibadah terkait lainnya sangat penting. Apalagi pada saat menjelang hari-hari terakhir, karena tarikan keluarga yang ingin belanja mempersiapkan hari raya, pulang kampung dll, sangat mempengaruhi umat Islam dalam menunaikan kekhusu’an ibadah Ramadhan. Dan kesuksesan ibadah Ramadhan seorang muslim dilihat dari akhirnya. Jika akhir Ramadhan diisi dengan i’tikaf dan taqarrub yang lainnya, maka insya Allah dia termasuk yang sukses dalam melaksanakan ibadah Ramadhan.
Baca Selengkapnya...

19 Tanda Gagal Ramadhan

Di bulan Ramadhan, pintu neraka ditutup dan pintu syurga dibuka lebar-lebar. Namun banyak orang gagal mendapatkan kemuliaannya. Di bawah ini kiat-Kiat menghindarinya gagalnya Ramadhan

1. Kurang melakukan persiapan di bulan Sya¹ban.

Misalnya, tidak tumbuh keinginan melatih bangun malam dengan shalat ahajjud. Begitupun tidak melakukan puasa sunnah Sya¹ban, sebagaimana telah disunnahkan Rasulullah Shallallaahu alaihi wasallam. Dalam hadits Bukhari dan Muslim, dari Aisyah Radhiallaahu
anha berkata,

²Saya tidak pernah melihat Rasulullah berpuasa sebulan penuh selain di bulan Ramadhan, dan saya tidak pernah melihat beliau banyak berpuasa selain di bulan Sya¹ban.²
Baca selengkapnya...


Media Dakwah BKM Alkhuwarizmi S1 Ilmu Komputer USU

ASSalamualaikum ya Akhi/Ukhti,
inilah saatnya bagi kita untuk memanfaatkan dunia maya untuk berdakwah,
jangan sampai kita umat muslim ketinggalan terhadap informasi & teknologi yang telah berkembang,buktikan kalo kita umat muslim yang tangguh dan dapat menyesuaikan diri terhadap perkembangan teknologi dengan tidak meninggalkan syi'ar-syi'ar islam.
Semoga dengan media dakwah ini dapat meningkatkan pengetahuan kita tentang ISLAM
sehingga dapat meningkatkan Iman & takwa kita kepada ALLAh SWT dan juga dapat saling berbagi ilmu pengetahuan tentang teknologi.

Tidak ada komentar: